Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

Manfaat dari buah coklat


Hidup Sehat tidak jauh dengan yang namanya Makanan sehat, rajin berolahraga, dan Pola Makan yang teratur. Terinspirasi dari suamiku yg suka menanam coklat, jd kali ini mau bahas tentang manfaat dari buah coklat tersebut. 



Coklat ternyata bukan hanya dari kalangan anak2 yang menyukainya tapi dari semua kalangan loh, mulai dari anak2, remaja dewasa bahkan usia lanjut. Coklat juga biasa dipake sebagai simbul kasih sayang yang biasa dipakai di hari Valentine. Mantap juga buat aneka macam2 kue dengan berbagai bentuk. Dan inilah ternyata khasiat dr buah coklat tersebut : 


  • Kandungan coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh.
  • Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan tiga kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan.
  • Dengan adanya antioksidan, membuat cokelat menjadi salah satu minuman kesehatan. Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.
  • Selain itu manfaat cokelat bagi kesehatan yaitu berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi.
  • Selain itu kandungan lemak pada cokelat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah. Cokelat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, vitamin E, zat besi, kalium dan kalsium.
  • Jika memakan cokelat, hati menjadi senang. Mood kita menjadi positif. Hal ini dikarenakan adanya kandungan phenylethyalamine dalam cokelat. Kandungan phenylethyalamine dapat meningkatkan serapan triptofan ke dalam otak yang kemudian menghasilkan dopamine. Efek dari dopamine inilah yang dapat memunculkan perasaan senang dan perbaikan suasana hati.
  • Selain kandungan phenylethyalamine, cokelat juga mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan ini berhubungan dengan tingkat serotin dalam otak. Jika dimakan dalam jumlah normal secara teratur, cokelat dapat menurunkan tekanan darah.
  • Cokelat juga mengandung katekin, yaitu antioksidan kuat. Kita ketahui, antioksidan dapat berfungsi untuk mencegah penuaan dini yang bisa terjadi akibat polusi atau radiasi.



1 Komentar untuk "Manfaat dari buah coklat"

wah terima kasih untuk infonya :D http://nestha-pico.blogspot.com/2013/01/jasa-membuat-blog-murah-di-blog-nestha.html

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info