Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

Cara Membuat Butter Cream Terbaru 2020

Cara Membuat Butter Cream
Cara Membuat Butter Cream
Cara Membuat Butter Cream - biasa digunakan sebagai penghias aneka kue ada yang bilang dengan istilah krim kue atau ceam kue terserah bagaimana anda menyebutnya karena pada dasarnya sama. Agar sesuai dengan yang kita inginkan, butter cream biasanya  kita buat sendiri karena hasilnya akan bisa lebih lembut sesuai keinginan.

Ada bebagai Cara Membuat Butter Cream. Dari mulai yang sederhana hingga yang cukup sulit, malah masih ada juga yang menggunakan putih telur yang dikocok kaku sebagai campuran supaya mendapatkan hasil butter cream yang lembut.

Masak kue akan berbagi Cara Membuat Butter Cream yang sederhana dan mudah berikut yang anda perlukan :

Bahan membuat Butter cream :

  • 225 g mentega tawar 
  • 75 g gula halus 
  • 2 sdm Susu kental manis

Cara membuat Butter cream :

  • Mentega tawar dikocok sampai kelihatan halus, setelah itu masukkan gula halus dan kocok lagi. Agar rasa manis lebih terasa tambahkan susu kental manis. Semua bahan dikocok sampai rata dan nampak lebih halus.
  • Setelah tercampur rata,mixer butter cream di posisi yang sedang. Selama minimal 30 menit terus kita kocok hingga butter cream menjadi benar benar mengembang dan berwarna putih. Jika sudah berarti butter cream tealah siap digunakan.
  • Jika ingin memberi warna atau rasa yang lain, Butter cream bisa anda tambahkan dengan rasa lain, sebagai contoh daun pandan ( dihaluskan dahulu ) agar berwarna hijau, strawberry, blueberry, coklat, dengan mencampurkan bahan tersebut ke dalam butter cream yang telah jadi. Cara ini juga dapat dijadikan sebagai pewarna alami untuk butter cream, jadi butter cream yang kita buat juga lebih sehat.

Selamat Mencoba Cara Membuat Butter Cream Bunda-bunda. Semoga artikel ini dapat membantu anda menyenangkan keluarga tercinta ya.
9 Komentar untuk "Cara Membuat Butter Cream Terbaru 2020"

berkunjung kemari :) http://nestha-pico.blogspot.com/

terima kasih gan sudah mempir ya :)

Terimakasih resepnya mba/mas

Butter cream nya bisa tahan berapa hari ?? Tq

Thanks Info.Nya
Kunjungi Juga http://blogpramblog.blogspot.in/

mentega tawar bisa diganti dengan apa ya min supaya ndak terlalu mahal gitu? Website Gratis

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info