Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

Cara Atasi Kulit Kering Pada Wajah

Kulit kering dapat menimbulkan masalah pada kulit lebih cepat, seperti flek hitam, jerawat dan komedo. Menjaga kelembaban kulit, khususnya kulit wajah menjadi wajib bagi wanita. Kebanyakan wanita menggunakan berbagai jenis perawatan wajah namun tidak jarang membuat kulit mereka malah semakin kering. Penggunaan kosmetik bukanlah solusi satu-satunya untuk mewujudkan kulit sehat Anda.



Melansir dari Glamour, Selasa (11/8/2015), berikut empat hal yang dapat Anda lakukan untuk dapatkan KUlit sehat dan lembab. Karena cantik itu tidak mudah, jangan pernah berpikir dapat mewujudkan kulit sehat secara instan. Lakukanlan perawatan berikut ini secara rutin dan lihatlah hasilnya.

1. Tambahkan Retinol ke dalam perawatan wajah Anda

Sebagai bahan anti penuaan, retinol bekerja dengan baik untuk meningkatkan kolagen pada kulit, mengurangi garis-garis halus, dan mengencangkan pori-pori. Retinol dapat mencegah jerawat, bahkan dapat mengembalikan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Anda dapat mnecampurkan senyawa retinol ini pada perawatan wajah Anda seperti facial wash, masker, dan peeling. Membutuhkan setidaknya enam minggu untuk melihat hasil dari retinol dan perawatan wajah Anda ini bekerja.

2. Meningkatkan olahraga

Hal ini merupakan cara mencegah penuaan pada wajah dan membuat wajah senantiasa sehat dan lembab yaitu dengan berolahraga secara rutin. Melakukan olahraga dapat membuat Anda tampak lebih muda. Dalam penelitian dari McMaster University di Ontario, peneliti menemukan bahwa orang dewasa yang aktif memiliki kulit lebih tangguh dan lebih tebal dari sebagain orang lainnya yang berdiam. Aktifitas olahraga yang dapat Anda lakukan juga tidak perlu terlalu berat. Anda dapat lakukan jogging, berkuda atau berenang dua kali seminggu. jadi mulailah berolahraga dari sekarang.

3. Pijat wajah Anda

Memijat wajah akan memberikan sirkulasi untuk peredaran darah Anda. Jadi selain menggunakan, masker dan pelembab, Anda juga dapat memijap wajah Anda yang dapat meningkatkan mood Anda. San Fransisco Facialist, Kristina Holey bahkan menyarankan untuk memijat halus pada serum mata untuk mengurangi lingkarang hitam pada mata Anda. Caranya sangat mudah tempatkan jari tengah di dekat sudut mata dalam Anda, tepatnya dibawah ujung alis. Kemudian dengan lebut tekan dan pijat. Mulailah dengan tiga menit dalam sehari dan Anda dapat memperlancar aliran darah pada wajah dan menghilangkan stres.

4. Tambah asupan sayuran Anda

Buah-buahan kaya dengan vitamin dan antiaging yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat akibat sinar UVA dari matahari. Anda dapat mengkonsumsi wortel, kubis merahdan paprika merah. Ketiga ini dapat Anda kombinasikan dalam menu yang lezat, Anda dapat menikmati kelezatan dan manfaatnya untuk kelembaban kulit Anda. (Mit/Ibo)
0 Komentar untuk "Cara Atasi Kulit Kering Pada Wajah"

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info