Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

Resep dan Cara Membuat Kue Cake Pisang

Resep dan Cara Membuat Kue Cake Pisang - Bayi saya sangat menyukai pisang montok sunpride, beberapa hari disimpan tingkat kematangan pisang semakin ok. Sangat cocok di ubah menjadi cake pisang yang enak dan mudah membuatnya.. ;)
Tips untuk resep ini

Cake Pisang

Karena saya pakai kocokan tangan, telur saya rendam di air hangat-hangat kuku agar telur lebih mudah di kocok. Tutup kukusan alasi serbet.

Bahan-bahan

Tepung Terigu (Segitiga Biru)100 gr
Pisang (Sunpride)1 buah
Telur1 butir
Gula Cair75 gr
Mentega30 gr
Santan Kental65 ml
SP1 sdt
Baking Powder1sdt
Vanillie1 sdt

Cara membuat

1

Siapkan bahan. Ambil mentega lalu lelehkan di api kecil, tuang ke mangkuk.

2

Ambil pisang yang matang sempurna (kulit berbintik coklat), haluskan, kalau saya cukup disisir pakai sendok lalu taruh di mangkuk.

3
Campurkan semua bahan dalam wadah yg cukup besar, kecuali pisang. Aduk-aduk perlahan sampai semua bahan tercampur lalu kocok sampai lembut dan kental.

4

Masukkan pisang halusnya, kocok perlahan sampai merata. Panaskan kukusan di api sedang. Olesi loyang dengan mentega/ minyak sayur.

5
Tuang adonan ke dalam loyang. Kukus sampai 30 menit. Buka tutup kukusan, akan terlihat adonan berubah menjadi cake yang lembut, harum, dan pulen pisangnya mantap. Angkat lalu Sajikan..

Sumber: https://dapurmasak.com/resep/cake-pisang-si-montok-31445?ref=category_page
0 Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Kue Cake Pisang"

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info