Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

Mobil Sedan Corolla Terbaik

Mobil Sedan Corolla Terbaik
Mobil Sedan Corolla Terbaik
Tahukah anda bahwa Mobil Sedan Corolla sebagai Mobil Terbaik sepanjang masa?. - Perkembangan Mobil Saat ini sudah menjadi alat transportasi yang sangat memadai di berbagai daerah di indonesia maupun d seluruh penjuru dunia. mulai dari kalangan bawah ikut berlomba memiliki mesin beroda 4 ini.

Toyota Corolla adalah mobil kompak yang terlaris di dunia, lebih dari 30 juta unit terjual dari tahun 1966 sampai sekarang. Corolla tidak hanya diproduksi di Jepang, tetapi juga di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, Turki, serta beberapa negara lain.

Corolla bermesin 4-silinder bensin dan di Jepang serta Eropa juga dipasarkan dengan mesin diesel. Bentuk body Corolla yang paling umum adalah Sedan 4-pintu. Model body lain yang tersedia adalah Station wagon, dan Hatchback 3 dan 5 pintu. Model sport berbentuk Coupe 2-pintu pernah diproduksi dari tahun 1970-an sampai 1999 dengan nama Corolla Levin dan Sprinter Trueno. Pada tahun 1980-an, Levin dan Trueno juga tersedia dalam bentuk Liftback 3-pintu.

Kompetitor Corolla yang utama adalah Honda Civic, Nissan Sunny atau Sentra, Mitsubishi Lancer, Mazda 323 yang kemudian digantikan oleh Mazda3, dan Subaru Impreza. beberapa generasi sebelumnya sampai saat ini terus berkemabang dengan pesat untuk memenuhi kebutuhan pasar di berbagai negara. berikut ini generasi corolla.

  • Generasi Pertama (1966-1970)
  • Generasi Kedua (1971-1974)
  • Generasi Ketiga (1975-1979)
  • Generasi Keempat (1980-1984)
  • Generasi Kelima (1983-1987)
  • Generasi Keenam (1988-1992)

Tersedia 4 tipe yang resmi dipasarkan oleh Toyota Astra Motor:
  1.     1.3 SE sedan, mesin 2E (72 hp @ 6000 rpm)
  2.     1.6 SE Limited sedan, mesin 4A-F (94 hp @ 6000 rpm, 12,9 kgm @ 4000 rpm)
  3.     1.6 GTi sedan, mesin 4A-GE (140 hp @ 7200 rpm; 15 kgm @ 6000 rpm)
  4.     1.6 Liftback 5-door, mesin 4A-F (94 hp @ 6000 rpm, 12.9 kgm @ 4000 rpm)
  • Generasi Ketujuh (1992-1997)

Ilustrasi tampilan dalam Mobil
Ilustrasi tampilan dalam Mobil
Mobil Sedan Corolla sebagai mobil terbaik sepanjang massa, terus dilakukan perbaikan dari spesifikasi mesin, interior design mobil, dan juga kepentingan yang lain. Dengan harga di kisaran Rp 300 jutaan, Corolla Altis kerap dipilih sebagai sedannya para eksekutif muda. Namun All New Corolla Altis boleh dibilang mendobrak kesan bahwa 'mobil kantoran' tidak melulu cenderung kaku.

"Desainnya kini lebih tajam, keluar dari pakem desain Toyota," Bodi All New Corolla Altis sendiri memang lebih pipih dengan bentuk gril yang melebar sampai ke lampu pada derajat yang lebih menukik. Selain itu menguatkan kesannya sebagai sedan yang tajam sehingga membuatnya menjadi 'sedan kantoran' yang fun to drive.

Mesinnya berkode 2ZR-FE dengan kapasitas 1.800 cc yang terbagi ke dalam 4 silinder dengan 16 valve DOHC Dual VVT-i CVT 7 speed sequential shift. Mesin tersebut berdaya 151 PS pada putaran mesin 6.400 rpm dengan torsi puncak 19,4 kgm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Dua tipe ditawarkan, yakni Corolla Altis G manual dengan harga Rp 372,1 juta, dan tipe V otomatis dengan harga Rp 407 juta.

Untuk tramsmisi matiknya (tipe V), tersedia tuas paddle shift. Sementara itu sistem kemudi sudah dilengkapi electric power steering. Lihat spesifikasinya dibawah ini.

Melihat Spesifikasi Corolla Sedan Terbaik ini memang membuat kita iri hati. spesifikasi yang lengkap dan design yang lebih modif menjadikan corolla sebagai mobil terlaris sepanjang masa. terbukti dengan penjualannya yang terlaris di seluruh dunia. Di Indonesia, penjualan sedan kompak kurang berkembang karena dikenai pajak lebih besar dari hatchback. Kendaraan bermotor jenis ini dibebani pajak impor CBU 40 persen, CKD 15 persen, dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 40 persen. Akibatnya, harganya lebih mahal dibanding dengan hatchback di kelas yang sama.

Di lain pihak, konsumen lebih menyukai kendaraan dengan daya muat lebih banyak, serta postur yang bisa melalui jalanan yang rusak dan genangan banjir. Kebetulan jenis yang dikategorikan sebagai kendaraan dua boks atau minibus ini mendapatkan keringanan pajak sehingga harganya lebih terjangkau.

Hal tersebutlah yang membuat sedan identik sebagai kendaraan eksekutif. Pasalnya, hanya orang-orang lebih mapan yang bisa membelinya. Padahal, untuk kenyamanan dan stabilitas, sedan lebih baik.

Berdasarkan data wholesale Gaikindo, Januari-Oktober 2013, total penjualan sedan kompak di Indonesia hanya mencapai 3.626 unit, tidak sampai 0,1 persen dari total penjualan 1,02 juta unit. Dari jumlah yang sedikit itu, Toyota Corolla Altis mendominasi, yaitu 1.241 unit atau menguasai 37 persen.

Komponen
Wajar jika pebalap dan modifikator lebih memilih Corolla DX dibanding merek dan model lain yang seumuran. Sebab, komponen pendukung masih banyak dijual di toko onderdil. Bahkan saat kopi darat, para anggota klub kerap memberikan alternatif tempat dan juga alamat toko spare part baru yang lebih murah dan terjamin.

"Untuk beberapa komponen bawaan pabrik memang sulit dicari, terlebih yang sifatnya kelengkapan bodi, seperti spion asli, side body moulding, dan beberapa part lain. Tapi, itu yang membuat kita makin asyik untuk berburu. Sedangkan onderdil selain standar pabrik, ada after market yang tak kalah bagus dan awet dipakai," beber Andika yang mengaku sudah mengenal dan mengemudi Corolla DX sejak SMA hasil dari pemberian orangtuanya.

Bandel
Alasan kuat lain yang menjadikan ratusan anggota klub itu senang memelihara "barang antik" tersebut adalah tidak rewel alias bandel. "Apalagi mesin. Gampang merawatnya dan kalau ada apa-apa masih banyak cadangannya karena Kijang lama masih banyak yang pakai, terutama mesin tipe 4K dan 5K. Atau mesin sudah tidak bisa dipakai, masih banyak yang jual gelondongan," tambah Andika.

Diakui, dengan perawatan berkala yang baik, DX masih bisa dijalankan 10 km dengan hanya 1 liter bensin (10 kpl) dalam kondisi macet. Untuk merawatnya, dibutuhkan dana sekitar Rp 500.000. "Sebenarnya biaya servisnya murah, yang mahal hanya oli saja. Untuk oli dengan spesifikasi cukup baik bisa sekitar Rp 300.000 untuk 4 liternya. Sedangkan servis antara Rp 100.000 - Rp 150.000 saja," ungkap Andika yang menggunakan DX rata-rata 600 km setiap bulannya.

Bagi penggila kecepatan, bisa juga mengganti jantung pacu dengan mode 4AG atau 3SGTE. Bahkan yang lebih ekstrem lagi memakai mesin Toyota Supra, 2JZ. Biasanya hal itu dilakukan oleh mereka yang terjun di ajang drifting.

Mobil Sedan Toyota memang menjadi pemikat tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. tak terkecuali dari kalangan bawah. namun, sesuai dengan harganya yang sesuai dengan spesifikasi dan designnya, Mobil Sedan Corolla lebih cocok di kalangan menengah keatas yang sudah sukses menata bisnisnya

Saat ini, di indonesia sendiri banyak Mobil Sedan yang bisa kita jumpai. mulai dari di dealer resmi perusahaan mau pun di beberapa dealer yang tersebar di daerah-daerah lain. Sedan toyota lebih banyak di minati berbagai kalangan di indonesia.

Banyak informasi lain yang bisa anda jadikan referensi baik bagi anda yang ingin membeli Mobil Sedan Corolla. artikel singkat ini semoga bisa bermanfaat untuk anda dalam memilih mobil sedan yang terbaik sesuai dengan minat anda. terima kasih.

Sumber: Wikipedia
http://www.toyota.astra.co.id/product/corolla/#performance
http://otomotif.kompas.com/read/2013/12/16/10869/Sedan.Toyota.Corolla.Sosor.Konsumen.Mapan
http://otomotif.kompas.com/read/2013/11/18/10576/Ini.Penyebab.Corolla.DX.Berbanderol.Tinggi
0 Komentar untuk "Mobil Sedan Corolla Terbaik"

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info