Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

Tips Memilih Buah Durian yang Bagus


Penjual Durian


Hari-hari ini cobalah jelajahi jalan-jalan protokol dan arteri di Kota Medan. Perhatikan setiap trotoar. Tumpukan durian yang menggunung menjadi pemandangan lumrah. Maklum, sekarang sedang puncak musim durian.

Di Jalan Iskandar muda, puluhan mobil kosong berjajar di bahu jalan. Penumpangnya tumpah ruah di kedai Ucok Durian. Mereka menyantap buah berlemak itu di bawah naungan atap plastik yang sesekali diterobos air. Mereka tak memedulikannya. Selain dijual sebagai buah, di Medan durian juga diolah menjadi berbagai produk olahan. Mulai dari es krim, bolu, sampai pancake. Yang paling tersohor tentu saja pancake. Bentuknya tidak seperti pancake pada umumnya yang mirip kue serabi. Bentuk pancake durian variatif.

Beberapa produsen membentuknya seperti dadar gulung, sebagian lainnya membentuk pancake durian menyerupai roti kukus yang ditaruh di wadah kertas. Pancake ramai dipesan menjelang hari besar atau perayaan agama seperti Lebaran, Natal, dan tahun Baru. Jika penasaran dengan bentuk dan rasa pancake durian khas Medan, anda bisa simak posting Kumpulan Resep Masakan Yuni berikutnya. Kali ini kami bahas dulu tentang Tips Memilih Buah Durian yang Bagus

Anda mengalami kesulitan dalam memilih durian yang baik/bagus??  perhatikan Tips Kumpulan Resep Masakan Yuni berikut ini:

- Pilih durian dengan bentuk utuh dan simetris. Hindari durian yang bentuknya kurang simetris (pertanda buah di dalamnya ada yang tidak utuh).

- Pilih yang tangkainya terkelupas atau pecah, pertanda bahwa buah matang di pohon, tidak dipotong, dan jatuh dengan sendirinya.

- Cium aroma durian. Durian yang matang sempurna akan mengeluarkan aroma harum dengan sendirinya.

- Jika ingin durian yang berdaging kering dan padat, pilih yang durinya jarang dan besar. Jika ingin yang berdaging basah, pilih yang kulitnya berjarak dekat.

- Tepuk-tepuk bagian kulit dengan benda tumpul. Jika bergema, berarti sudah matang sempurna.






0 Komentar untuk "Tips Memilih Buah Durian yang Bagus"

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info