Kumpulan Resep Masakan Yuni

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Lengkap, Artikel Kesehatan, Life Style, Review

5 Khasiat Buah Jamblang

5 Khasiat Buah Jamblang - Ragam buah-buahan di dunia memang sangat bervariasi dan masing-masing memiliki manfaat serta fungsi tersendiri, salah satunya adalah buah Jamblang. Di Indonesia, buah yang memiliki nama ilmiah Syzygium cumini  ini biasa disebut dengan buah Jamblang atau Duet. Buah tersebut merupakan buah khas dari dataran Asia karena hanya dapat ditemui di beberapa negara tertentu di Asia, salah satunya adalah di Indonesia.



Jamblang, mungkin namanya tidak setenar nama buah pada umumnya seperti anggur, stroberi, dan lainnya. Namun Anda jangan salah, meskipun namanya tidak begitu populer, khasiat yang terkandung di dalamnya cukup mengejutkan, berikut ini adalah 5 manfaat dari buah Jamblang yang mungkin belum Anda ketahui :

1. Mencegah penyakit jantung

Buah Jamblang, merupakan buah yang kaya akan berbagai macam nutrisi seperti asam ellagic/ellagitannins, anthocyanin dan anthocyanidins yang memiliki sifat inflamasi. Selain itu buah tersebut juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan juga kolesterol dalam tubuh, sehingga memiliki andil besar untuk mengurangi risiko stroke atau penyakit jantung.
0 Komentar untuk "5 Khasiat Buah Jamblang"

Berkomentarlah Sesuai aturan, agar komentar anda bisa terbit dan mendapatkan kunjungan balik. -NO LIVE LINK- atau akan di hapus.

 
Copyright © 2012 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info